1 Desember 2013

MINING BITCOINS WITHOUT HARDWARE AND SOFTWARE

bitcoin

Jika mendengar kata "Mining Bitcoin" pasti anda akan berpikir bahwa itu merupakan sebuah kegiatan yang pasti akan menguras keuangan anda dengan membeli hardware yang mahal dan juga pasti akan menguras resource komputer anda dengan software miningnya. Bagaimana jika saya mengatakan bahwa anda dapat melakukan mining bitcoin tanpa harus membeli hardware yang mahal dan tanpa harus menginstal software mining yang pasti akan menguras resource komputer anda. Bagaimana caranya minig tanpa harus membeli hardware dan menginstal software mining ? Silahkan ikuti penjelasan saya dibawah ini.

Untuk melakukan minig tanpa membeli hardware dan tanpa harus menginstal software mining, kita dapat menyewa hardware mining yang disediakan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang mining bitcoin. Mungkin anda akan berkata seperti ini "ternyata harus disewa, berarti itu akan menguras keuangan saya juga kan ?". Bila dibandingkan apabila anda membeli hardware sendiri, anda akan direpotkan dengan mahalnya biaya listrik yang anda keluarkan karena komputer yang harus menyala secara terus-menerus, dan juga biaya perawatan untuk komputer dan hardware miningnya. Sedangkan bila anda bergabung disini, anda tidak perlu repot dengan semua hal tersebut.

Bagaimana ? apakah anda tertarik ?

Jika anda tertarik untuk bergabung, silahkan mendaftar dengan klik pada banner di bawah ini.

https://cex.io/r/0/obethz/0/

Setelah mendaftar apa yang harus saya lakukan ?

Setelah mendaftar anda harus mengisi balance pada akun anda dengan cara klik tombol"Fund Account" lalu transfer bitcoin yang ada pada wallet ke alamat yang sudah diberikan (lihat gambar dibawah).

mining bitcoin1


Setelah akun anda terisi dengan bitcoin mulailah menyewa hardware yang akan anda gunakan untuk proses mining. Scroll ke bawah dan pilih "Instant Suy/Sell" masukkan jumlah bitcoin yang diinginkan (lihat kotak merah pada gambar dibawah) kemudian klik "Buy now".

mining bitcoin2


Sekarang proses mining anda sudah berjalan, tunggulah beberapa saat dan anda akan melihat balace di akun anda akan bertambah.

Jika anda masih bingung untuk memulai, saya sudah menyediakan tutorial bagaimana cara mining bitcoin, silahkan download tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Bahasa Indonesia
Tutorial English Version

Selamat mencoba.

Judul: MINING BITCOINS WITHOUT HARDWARE AND SOFTWARE; Ditulis oleh Satriawan D. Hanyi; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Satriawan D. Hanyi

Terimakasih anda telah membaca artikel MINING BITCOINS WITHOUT HARDWARE AND SOFTWARE ini diposting oleh Satriawan D. Hanyi pada hari 1 Desember 2013. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.


33 komentar:

  1. dalam pengumpulan bit coin gratis ada keterangan BTC dan MBTC ...apa bedanya dan apa maksudany..makasih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedanya ada pada jumlah bitcoinnya, untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini :
      0.00000001 BTC = 1 satoshi
      0.0000001 BTC = 10 satoshi
      0.000001 BTC = 1 uBTC (micro)
      0.00001 BTC = 10 uBTC
      0.0001 BTC = 100 uBTC
      0.001 BTC = 1 mBTC (milli)
      0.01 BTC = 10 mBTC
      0.1 BTC = 100 mBTC
      1 BTC = 1 BTC
      10 BTC = 10 BTC
      100 BTC = 100 BTC
      1.000 BTC = 1 kBTC (kilo)
      10.000 BTC = 10 kBTC
      100.000 BTC = 100 kBTC
      1.000.000 BTC = 1 MBTC (mega)
      10.000.000 BTC = 10 MBTC

      Hapus
  2. masih bingung. apada kolom found account. apa yang harus diisi?
    kemudian pada kolom redeem apa yg harus diisi. adress btc kita atau apa?
    dan apakah kita harus ada balancenya diblockchain kita. mhn penjelasannya. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kolom add fund ada tulisan "send your Bitcoins to this address" kemudian dibawahnya ada alamat wallet bitcoin, transerkan bitcoin yang ada di wallet ke alamat tersebut minimal 0.001 BTC, untuk itu di dalam wallet bitcoin anda harus ada saldo bitcoin minimal 0,0011 BTC agar bisa di transfer

      Hapus
    2. 0.0011BTC itu berapa gan kao dirupiahkan

      Hapus
    3. jika menurut harga sekarang sekitar 11 ribu rupiah

      Hapus
  3. Untuk menyewa itu apa harus pake saldo yg ada di wallet, umpama aku mau beli saldo pake uang real dan aku nyewa dr prushaan itu bisa ga ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya cex.io hanya menerima bitcoin sebagai sarana pembayaran, jadi untuk melakukan sewanya juga harus menggunakan bitcoin yang ada di wallet

      Hapus
  4. waduh gan minimal harus punya 0,0011 ya.. ane baru punya 0.0005 dah ane trasfer tuh, d wallet dah d potong trus d cex io nya msh pending gmn ya gan??

    ane trasfer 0.0002 sisa d wallet 0.0001

    BalasHapus
  5. gan bisa d jelasin pembelian GHS lebih rinci lg, ane beli ghs ko d transaksinya malah merah ya, itu rugi pa gmn?
    agak bingung mau bli ghs dengan harga brpanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli ghs sesuai dengan modal yang dimiliki, saya sendiri membeli ghs cuma sebesar 0.001 BTC. untuk history transaksi yang berwarna merah berarti bitcoin di akun anda sudah dipotong untuk membeli ghs

      Hapus
  6. mas, bagaimana cara dapatkan bitcoin gratis? blom ada saldo apa2 di wallet nya, masih kosong.

    BalasHapus
  7. mau tanya, untuk proses mining di cex.io sendiri misalnya kita trade 1GHZ, waktu berlakunya sampai 1 minggu / 1 hari / atau malah 1 bulan? kemudian, apakah nanti hasil dari mining di cex.io itu bisa langsung masuk ke wallet kita? misalnya kemaren saya buat waletnya di blockchain.info.

    Newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah membeli GHS proses mining akan berlangsung secara otomatis tanpa batasan waktu, artinya selama anda tidak menjual GHS tersebut kepada orang lain, maka proses mining akan tersung berlangsung dan masuk ke balance anda. Hasil dari mining dapat di withdraw secara manual pada bagian balance di akun anda.

      Hapus
  8. gan, bisa jelasin untuk cara withdraw ke blockchain wallet ane ? ane masih bingung cara withdraw nya..contoh untuk GHS, diminta untuk masukin amount kemudian generate code, nah selanjut nya ane gak ngerti gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk withdraw ke wallet, pilih BTC disana akan muncul form untuk mengirimkan balance anda ke wallet, tinggal mengisi alamat wallet bitcoin serta jumlah bitcoin yang di inginkan

      Hapus
    2. yang LTC, NMC, IXC, DVC dan lain-lain .. itu gak bisa di withdraw ke wallet ya gan??

      Hapus
    3. bisa, tetapi harus memiliki walletnya tersendiri, sebab setiap cryptocurrecy wallet memiliki walletnya masing-masing dan sampai saat ini masih belum ada yang dapat menyimpan beberapa cryptocurrecy di dalam satu wallet

      Hapus
  9. makasih Gan. berkat postingan ini, saya bersyukur banget,bs lebih efisien ternyata pake ini tanpa harus selalu di depan internet, 3 hari menyewa 0,1 GHS udah bisa nambah hampir 4000 satoshi. rencananya kl ada tambahan BTC di Wallet, bakalan sepenuhnya di inves ke CEX itu.. krn sepertinya semakin besar yg kita sewa, yg akan kita dapet juga semakin banyak dan relatif lbh cepat.. bnr begitu?
    terima kasih... :-)

    BalasHapus
  10. gan kalau liat kurs BTC yang Update dimana? dan adakah agan2 master ini yang sudah pernah cairkan BTC ke Rp? dimana tuh web changer buat BTC nya? berapa gan 1 BTC waktu agan cairkan? thanks, newbie mau coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk melihat kursnya bisa ke bitstamp.net.
      harga 1 BTC sekarang sekitar 9 juta rupiah, untuk exchangernya bisa di cari di google

      Hapus
    2. wuih mantep, itu sudah bisa benar2 di redeem ke $ pake liberty reserved ya gan satria? enak dong bisa belanja online ya setelah di tuker dengan $ gan? itu saya masuk cex.io kok ditawarin authy, itu authy di smartphone saya sudah instal trus dapat token gitu, untuk apa token tsb, stiap 20 detik berubah tokennya, mohon pencerahaannya gan satria :)

      Hapus
    3. tokennya berguna untuk login ke akun agar lebih aman

      Hapus
    4. saya dah daftar gan, tapi pas mau redeem dari blockchain saldo saya kurang kwkwkwkw, minimal 0.000226 btc, itu sehari kalau dengan pembayaran minimal seperti di nominal 0.000226 btc itu bisa sampe berapa? nah kalau si tab cex.io atau browser google chorme nya sendiri di close itu gimana gan? apa masih mining atau berhenti? mohon pencerahan gan satria :)

      Hapus
    5. sebenarnya biaya pembelian GHS untuk mining itu murah, cuman blockchain sebagai wallet bitcoin membatasi minimal transfer sebesar 0.001 BTC.
      Untuk miningnya tetap berjalan otomatis walaupun sudah logout dari akun anda.

      Hapus
    6. nah maksud saya kalau internet connection nya di putus, atau sebagai case lain nya saya gak buka web cex.io (maksudnya mantau terus ghs saya) terus mining ya si ghs saya? maaf banyak nanya gan satria :)

      Hapus
    7. gan saya dah transfer ke cex.io sebesar 0.0001814 BTC, dari blockchain ada pemberitahuan kurang katanya harus 2814 btc tapi saya klik tombol sesuaikan, nah udah ilang di blockchain, tapi di cek i.o nya liatnya di mana? terus masuk ga tuh? nah paste voucher code katanya di sebelah tombol redeem, voucher code nya tuh dimana bisa saya temukan bah?

      Hapus
    8. walaupun internet connectionnya sudah di putus, mining tetap berjalan secara otomatis.
      untuk BTC yang sudah dikirim ke cex.io dapat di lihat di bagian Balance, dan untuk voucher code saya rasa tidak perlu di gunakan

      Hapus
    9. gan satria, uda masuk di cex.io jadi ada, tapi saya pengen liat cara miningnya, masuk ke page mana ya? thanks :)

      Hapus
    10. sebenarnya cara miningnya tidak terlihat, tetapi bisa di lihat di page Balance, nanti setiap beberapa menit bitcoinnya akan bertambah

      Hapus
  11. gan kalo misalnya udah mulai mining trus saya logout n matiin kompi gmn ??
    apa masih berjalan tu mining ??
    misal pake kompi di warnet gt
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. mining masih tetap berjalan secara otomatis walaupun sudah logout

      Hapus